Cara Patching SE W200 menggunakan Far Manager+JD Flasher

Bagi sobat yang sudah pernah membaca postingan saya tentang Sony Ericsson, mungkin bertanya kok yang dibahas Cuma SE K310, SE K510, dan SE W200 ?
Emangnya HP SE Cuma tiga macam doang ...? ?
He... maklum gan cuma itu yang saya miliki, saya menghindari postingan tentang tutorial yang masih katanya si A, atau katanya si B, yang saya inginkan adalah tutorial yang sudah saya alami, sehingga dapat diketahui kegagalan nya seperti apa dan cara penyelsaianya seperti apa ?
OK gan gak usah banyak basa – basi langsung aja ke TKP
Patching menurut pengertian saya adalah proses menyisipkan berbagai potongan dari firmware SE yang diharapkan dapat mengubah tampilan atau menambah kemampuan dari kondisi asalnya ata default, sehingga sesuai dengan keinginan kita. Tapi kalau menurut para masta SE yang level atas atau menurut Wikipedia saya gak tahu pasti gan... tapi pada intinya ya... seperti itu.
Disini saya akan berbagi pengalaman patching agar HP SE dapat hidup tanpa menggunakan kartu SIM
Sapikan alat – alatnya :
Far manager + JD Flasher bagi yang belum punya silahkan ambil disini
File Rest W200
File phone work without Sim.vkp untuk W200
Dan yang paling penting HP SE yang mau di patch
          Mengenai proses patching sendiri ada beberapa rekomendasi dari bebrapa Masta SE senior saya.
Tapi kali ini saya akan berbagi pengalaman patching versi saya, karena paling sederhana dan mudah dilakukan kalau menurut saya
1.   Jalankan Farmanager
  •   Klik F11 > Just da flasher > setting Model W200 – port DCU 60 – speed terserah anda.
  •   Klik jump in to a large rabbit hole
  •   Cabut batere HP dan pasang kembali > sambungkan HP dengan PC melalui kabel DCU 60 sambil menekan tombol C pada keypad HP
  •   Setelah terhubung Far manager akan menjadi 2 bagian
  •   Pilih bflash
  •   Tunggu sampai muncul memory pada direktori HP ( sebelah kiri anda )
  •   Sebelum memasukkan file – file vkp, masukkan dulu file rest untuk HP anda
  •   Setelah selesai baru masukan file vkp sesuai keinginan kita, dengan cara drag and drop dari sebelah kanan anda ( direktori computer ) ke memory HP ( sebelah kiri anda ). saya sarankan jangan banyak-banyak dulu untuk pertama kali. Dulu saya memasukkan 8 buah file vkp.
  •   Apabila ada pesan mismatch abaikan saja dengan klik OK
  •   Setelahsemuanya selesai klik tombol F10 pada Keyboard
  •   Lepaskan HP > cabut baterre dan pasang kembali > nyalakan HP
  •   OK dee...hh...
Sekedar informasi apabila patching menyebabkan HP mati total jangan panik dulu, ulangi proses sampai pada klik bflash, lalu masukkan file rest w200. Ingat hanya file rest saja yang dimasukkan.
Lalu klik F10 > lepas HP > cabut batere dan pasang kembali > nyalakan.
Biasanya HP akan kembali normal.
Apabila dengan cara tersebut tidak berhasil, terpaksa harus melkukan full flash seperti tutorial flashing SE dengan SETool2Lite
Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat.

Related Product :

Post a Comment

silahkan komentar di blog dofollow ini
asal jangan saling menghina, saling menghujat, apalagi saling membunuh.
Disini bukan ajang untuk mencari siapa yang paling pintar, tapi ajang untuk membuat sama - sama pintar

?max-results=10">Featured Today');
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts3\"><\/script>");
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KOMUNITAS GAPTEK™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger