Cara Pasang File APK pada Android

Artikel mengenai cara pasang file APK ini, ane dapatkan setelah beberapa hari jalan-jalan ke perpustakaan mbah google. Akhirnya didapatlah tutorial mengenai cara pasang file APK pada android.
Smartphone android belum lama beredar di pasaran. Maka mungkin saja para user smartphone android belum paham betul cara untuk mengexplorasi gadgetnya.
Sebagai contoh file APK. Aplikasi / game pada android ada yang memiliki format APK.
Bagi pemakai smartphone Android yang masih gaptek kayak ane mungkin bingung, gimana sih cara pasang file APK ?
Nah untuk itu simak beberapa cara di bawah ini :
Untuk menginstal file APK
tersebut ada 3 cara, yaitu :
1. Cara Instal Aplikasi
Android melalui
Aplikasi APKInstaller Unduh aplikasi
APKInstaller ( sobat bisa cari di google )dan instal dengan cara klik file
bernama
“install.bat”. Setelah diinstal,
colokkan ponsel
Android ke komputer. Klik 2x file APK yang
ada di komputer
yang ingin diinstal ke
ponsel Android.
2. Cara Instal Aplikasi
Android melalui Android
SDK
Dalam hal ini kita membutuhkan program Android SDK dan Android USB Driver pada komputer.
Ubah settingan pada
ponsel Android untuk
mengizinkan instalasi
aplikasi dari sumber
daya lain. Pada menu
“Setting” di ponsel Android pilih
“Application
Settings” dan
aktifkan “Unknown
Sources”. Lalu pada
menu “Setting” pilih “SD Card” dan
“Phone Storage”
serta aktifkan
“Disable Use for USB
Storage”. Langkah terakhir,
buka Command
Prompt Windows dan
ketikkan “adb install
<1>/<2>.apk”. Ganti <1> dengan
path yang menuju ke
file APK tersimpan
dan ganti <2>
dengan nama file
APK, sebagai contoh adb install c:
\workspace
\musicplayer\bin
\musicplayer.apk. Selesai, sekarang
aplikasi sudah
terpasang pada
ponsel Android dan
siap digunakan.
3. Cara Instal Aplikasi
Android melalui Android
Market Salin file APK ke
dalam kartu memori
ponsel Android dan
masukkan kartu
memori tersebut ke
dalam ponsel. Unduh dan instal
aplikasi Apps
Installer di Android
Market. Setelah diinstal,
aplikasi Apps
Installer akan
menampilkan
beberapa file APK yang ada di dalam
kartu memori. Klik file APK yang ingin
diinstal.
Selesai deh ritual pasang APK pada android.
sekian dulu tutorial mengenai cara pasang file APK pada android, semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel cara pasang file APK pada android di blog ane.

Related Product :

+ komentar + 8 komentar

April 3, 2012 at 6:40 AM

kunjungan perdana sob!!!

salam kenal.....

April 4, 2012 at 8:38 AM

terrimakasih infonya

April 4, 2012 at 8:40 AM

terimakasih infonya

April 4, 2012 at 8:41 AM

terimakasih infonya

April 6, 2012 at 10:58 AM

thanks gan infonya...

http://bisnisonlinebebasgaya.blogspot.com

April 6, 2012 at 3:11 PM

Terima Kasih atas semua yang anda rangkum?
saya sangat suka.
thanx.

April 7, 2012 at 8:40 PM

makasih buat semua
maaf gak sempet balas komentar satu persatu
tetap semangat dan terus maju :D

April 29, 2012 at 8:23 PM

makasih gan,artikelnya bagus... sukses slalu buat anda.

Post a Comment

silahkan komentar di blog dofollow ini
asal jangan saling menghina, saling menghujat, apalagi saling membunuh.
Disini bukan ajang untuk mencari siapa yang paling pintar, tapi ajang untuk membuat sama - sama pintar

?max-results=10">Featured Today');
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts3\"><\/script>");
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KOMUNITAS GAPTEK™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger